Holla! Woh sorry banget kayaknya udah berabad-abad hiatus di blog. Selain karena lagi males and sok sibuk padahal ga ada kerjaan selain bikin tugas plus nonton, aku pengen share pengalaman bulan lalu yang bener2 di luar dugaan dan agak nekat! But I made one of my dreams came true :)
Jadi bulan lalu itu tepatnya tanggal 24 Februari, setelah perundingan cukup lama (kira2 sebulan lebih) sama temen aku kita berdua akhirnya nekat berangkat ke Jakarta buat nonton Evanescence yang main di JIEXPO tanggal 25. Sebenernya buat aku ini momen yang pas juga sekalian travelling saking mumetnya sama kuliah dan kantor oya sekalian nyoba jadi backpacker juga. Ternyata asik! Hahaha. Aku sama temenku si Adhisty and temen baru kita dari Medan, Bang Andi yang berangkat bareng dari Airport Ngurah Rai sekitar jam 9 pagi. Deg2an campur parno soalnya selama di pesawat aku kepikiran salah satu adegan di Final Destination yang bikin ngeri juga tapi untungnya kita mendarat di Airport Soeta dengan selamat jam 10 pagi. Jujur masih ga tau itu termasuk flight yang menyenangkan atau engga soalnya itu pertama kalinya aku naik pesawat (hahaha ketauan).
Setelah mendarat karena kelaperan langsung nyamber tempat makan yang masak spaghetti aja musti ngambil dari Bali dan bikin kita nunggu 30 menitan, abis itu kita harus misah sama Bang Andi yang waktu itu di jemput sama sepupunya dan dimulailah petualangan 2 orang yang buta tentang Jakarta, DI JAKARTA! First, kita bingung nyari dimana Terminal 2 karena kita mau di jemput dari sana, dan setelah nanya satpam akhirnya baru tau kalo Terminal disana misah dan harus pake shuttle bus buat kesana (untungnya gratis). Selama di shuttle bus ada pengalaman lucu sama Adhisty yang ditaksir bule India, tapi ga mau cerita disini ah ntar aku digampar bolak-balik. Dan akhirnya kita ketemu sama temen2 EVCLUB disana dan kita ngumpul buat jemput Evanescence langsung disana. Lumayan seru bisa liat langsung mereka dan you know what, Tim melambaikan tangannya kepadakuh! Akuh klepek2 ga berdaya. Oke mulai lebay. Lanjut.
Setelah itu kita langsung ngikut mbak Sury si Mommy Rocker dan anaknya yang unyuk si Caca ke kos mereka di Tanjung Priuk pake bus Damri, setelah sampe kita disambut banget sama ibu kos disana si Teteh (ga tau nama aslinya, cuma di panggil Teteh doang sih). Si Teteh baiknya minta ampun pokoknya! Oya kita disana tinggal sama 3 orang lagi ada si Mimin dari Malang tapi aksennya dari Kalimantan ga ngerti juga, mbak Fauka dari Suroboyo sama ada si Lily dari Balikpapan. Jauh2 semua ya!
Besoknya hari H, siang kita langsung ke venue buat ketemu temen2 yang udah nunggu disana sekalian ngumpul2, nongkrong2, kenalan dan anaknya asik semua, gokil juga dan ga lupa juga dong poto2nya. Waktunya gate dibuka, langsung masuk dan kita nunggu buat Evanescence naik panggung. Eh tapi ada mbok dan bli dari Gecko dulu yang opening, keren dah! Abis itu keluarlah satu persatu personil Evanescence dan menurut aku intronya bener2 gokil! Terutama si Will! I love abang Will! Awesome drumming! And of course abang Tim, Mbak Amy, Mas Terry and Mas Troy juga ga kalah gokilnya. Saking semangat aku sampe loncat2, headbang dan baru sadar orang disekitaran malah biasa2 aja, headbang mereka juga sekedar2 aja. Agak kesel emang tapi, heh what the hell! The point is EVANESCENCE ROCKS AND THEY WILL ALWAYS WILL! Dan akhirnya hari Minggu tgl 26 kita jalan2 dulu sebentar liat Jakarta sambil nyobain busway dan ternyata ga enak hahaha. Malemnya kita balik deh ke Denpasar dan ke kasur tercinta.
Hampir sebulan masih ga nyangka pernah liat Evanescence secara live, yang selama ini cuman liat di Youtube or DVD. Will never forget it!
What a trip!

I should this again someday! Another country, maybe? :D


Leave a Reply